Tuesday 2 August 2016

28

Revisi Sampai Pagi



“Akhirnya, udah enem jam baru ketemu errornya yang mana. Oke, ini bentar lagi kelar sih, tinggal bagian..., eh, ini udah setengah empat? Bentar, nanggung kalau gak diselesein....”


20 menit kemudian.


“DIAAAMMMPUOOOOT!!! INI KENAPA MALAH JADI ERROR SEMUA!!!???”

Iya, kira-kira begitulah hari-hari yang saya lalui selama dua semester terakhir ini. Tidur pagi, bangun siang, capek, mata perih, meriang, pusing, sariawan, dan bibir pecah-pecah karena suka melototin layar komputer sambil ngemil kabel USB.

Sebenernya niat gabung komunitas blog itu supaya lebih produktif dan semangat buat ngeblog, soalnya di situ lebih banyak temen, tapi cerita berkata lain, malah hampir setaun blog ini gak pernah digrepe-grepe sama pemiliknya. Ini semua karena sikap malas yang alami dan didukung sepenuhnya oleh tugas kerja praktek dari kampus.

Kerja Praktek! Sebelum ngambil tugas akhir, mahasiswa jurusan TI sini diwajibin buat nyelesein kerja praktet terlebih dulu, dan kerja praktek ini gak beda jauh sama kegiatan tugas akhir, tetep bikin laporan, tetep dapet dosen pembimbing, dan yang paling bikin sedih adalah kami (mewakili temen-temen yang merasa terdzolimi) dipaksa melakukan sesuatu yang lebih banyak mengadung mudarat dari pada manfaat, dan sesuatu itu adalah Ngoding bikin program!

                                Catatan : Ngoding adalah kegiatan mengetik bahasa aneh dan rumit di komputer, ngoding juga memiliki efek samping yang lebih mengerikan dari makan rica-rica kecoa.

Karena ukuran otak ini gak lebih gede dari bisul jerapah, maka kerja praktek ini gak bisa dikelarin dalam satu semester, akhirnya saya ngambil perpanjangan. Ini adalah semester kedua, artinya jika gak selesai dalam dua semester mau gak mau mesti ganti judul!

Perjuangan yang juga berat dari kerja praktek ini adalah nyariin dan nungguin bimbingan dari dosen pembimbing yang kadang-kadang ngilang entah kemana lalu tiba-tiba muncul setelah kita gak ada persiapan apa-apa.
Untungnya, saya dapet dosen pembimbing yang asik dan deket sama rakyatnya, walaupun kadang suka nge-bully dan nyuruh revisi tiada henti.

Berikut adalah beberapa bukti bully-an yang terjadi di grup whatsapp bimbingan KP :


Maaf, kalau ini saya sih yang mulai.




Ini kami lagi ngomongin santet.



   Catatan : Percakapan tersebut tidak hanya terjadi
di grup WA, tapi juga terjadi saat bimbingan. 

Setelah perjuangan dan penantian panjang dan melelahkan di atas, akhirnya pembuatan laporan bisa selesai dan udah dikumpulin, kini tinggal nunggu jadwal seminar, tapi untuk programnya masih ada revisi dan suruh nambahin ini itu. Doain aja semoga kerja praktek ini kelar dan lancar semuanya..., amin. Dan yang paling penting semangat buat nulis tetep ada dan selalu ada, karena rajin nulis atau ngeblog itu banyak manfaatnya buat diri sendiri, contohnya orang yang rajin ngeblog itu efeknya bisa dilihat dari tulisannya yang semakin hari semakin rapi dan enak dibaca, beda banget sama postingan ini yang kesannya masih loncat dan acak-acakan. 

Rasanya pengen banget bisa kayak temen-temen blogger yang konsisten nulis walaupun gimana repot sibuknya mereka tapi tetep bisa ada waktu buat ngebblog.
Harapan saya semoga sifat pemalas yang ada pada diri saya ini pelan-pelan dihilangkan. Doakan! 



28 comments:

  1. Itu dosen macem apa? NGAKAK aku baca chatnya, dosen yang harus diperbayak, tapi pernah ga sih kesel nanya serius malah dijawab bercanda? *ini serius nanya* *malah kepo* hahahaha :D

    Kayanya mahasiswa TI hidupnya mumet banget deh, ngurus-ngurusin koding yang bikin mata keriput bacanya. Semoga kerja prakteknya cepet selesai dan dapet hasil yang memuaskan. Jangan lupa ngeblog juga, kasian blognya terombang-ambing tanpa arah *sok ngomong gitu padahal sendirinya juga gitu* wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau kesel mah iya, tapi baiknya suka ngilangin ketegangan hehe.
      amiin :)

      Delete
  2. Akhirnya bisa nulis lagi yaa, setelah disibukkan dengan berbagai macam hal di dunia nyata hehe. Ngoding itu paling makan banyak waktu banget emang. meskipun aku bukan anak programer, tapi ya sedikit pernah ngalami lah, pas edit html template gitu misalnya.

    Ngakak lah itu abca screenshoot WA kamu hahaha. Enak banget lah kalau punya dosen asik yang bisa diajak bercanda gitu. kerja tugas pasti bisa lebih santai dan enjoy. coba kalau dosennya ganas.

    yaa, semoga setelah pengumpulan laporan itu, ntar bisa konsisten ngeblog lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya, untungnya gak dapet dosen ganas, karena perpaduan dosen ganas dan ngoding itu musibah haha.
      siap, makasih Maz Reza

      Delete
  3. Semangat, sob. Semoga semuanya cepet kelar dan berjalan dengan lancar jaya. Semoga juga kamu makin rajing ngeblognya. Aku juga kadang suka malas ngeblog kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, makasih. apa kita bikin komunitas persatuan blogger pemalas aja ya? haha

      Delete
  4. Jujur aku gak konsisten ngeblog, semaunya aja hahahhaa LOL
    Eh pasti pusing banget ya ngoding kayak gitu, mana pakai dibully lagi huuuuuu kasiaaaaan :p
    Tapi semoga aja habis ini kamu jadi rajin yaaa, ayo semangat, ikut lomba blog juga siapa tau menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya nih, udah pusing ngoding malah suka dibully gitu
      amiin, moga2 aja ada kesempatan hehe

      Delete
  5. Hallo Heru juga. Hehehe. Nama depan kita sama, ya. Semoga gue bisa ketemu lo suatu saat nanti, ya bro.

    Akhirnya setelah beberapa bulan gak muncul, bisa nulis lagi. Hem... Kali ini problemnya skripsi, ya bro. Memang, sih. Skripsi itu suka bikin gak tidur. Gue dulu zaman Skripsi, sering 2 hari baru tidur. Malah kadang 1 minggu. Demi supaya cepet selesai.

    Cuman, kalo Dosen Pembimbingnya kek gitu, gue kok ngakak, ya. Mau bimbingan tunggu club bolanya masuk liga dulu.. Hahaha. Apaan coba. Pasti Pembimbingnya cowok ya? Terus orangnya masih gaul gitu. Soalnya rata2 anak IT itu, termasuk temen gue suka bilang. Dosen mereka gaul2.

    Ya, gue doakan semoga skripsi lo cepet kelar ya bro.. Semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa kayak nyapa diri sendiri ya? haha
      Jarang tidur sekalinya tidur jadi seharian baru bangun, iya untungnya dapet dosen yang santai.
      Siap! Makasih, Bro.

      Delete
  6. Hahaha, untung dosennya kocak. Wkwk... tapi aku tau rasanya, aku juga pernah kuliah di ilmu komputer. Yaaa... ngoding sampai pagi juga pernah dilakuin wkwk.. sabaarr...

    Btw, aku kok suka sih warna blog kamu.lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sama aku suka juga gak? Halah hahaha

      Delete
  7. Dosen pembimbingmu enam banget loh di ajak becandaan. Bersyukur tuh. Daripada dapet dosennya kiler kan. Bisa makin cepet tua entar lo! Haha

    Wah. Pokoknya terus semangat aja, deh. Sebisa mungkin disempetin ngeblog.

    Wah. Kapan2 ajarin gue coding ya? Hihu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau minta diajarin koding jangan sama aku, ntar jadinya malah ngajarin sabar dan tawakal hahaha

      Delete
  8. Serius boleh ngobrol sama dosen kek gitu? :')

    ReplyDelete
  9. itu seriusan dosen pembimbingnya kayak gitu? hahahahahaha..!!!
    lucu banget sih? pasti orangnya banyol banget deh, apalagi bagian santet, ni orang bisa banget ngasih jawaban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mungkin beberapa tahun kedepan teknologi santet jadi lebih maju :D

      Delete
  10. BAAAAAAAAAAAANGGGKKKEEEEEEEEEEEEEE. Ngakak banget aku baca chatnya. Bawa-bawa bola lagi. Gokil banget tuh dosen. Pasti betah banget bimbingan sama dia, saking betahnya pengen bimbingannya sampe semester 8. EH.

    Selamat deh, akhirnya selesai juga tugasnya. Setelah aku melihat beberapa temenku yang kuliahnya di jurusan teknik, aku jadi tau penderitaan si empunya blog ini :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah bro, jangan betah-betah sama yang beginian hahaha

      Delete
  11. parah, sama sih ini kaya nasib gue dengan.....skripsi. btw itu isi chat sama dosen? gokil banget seru ya punya dosen kaya gitu. dosen gue juga sama, gak kaku orangnya. malah berasa kaya bukan sama dosen, dosen kaya gini nih yang ga bikin bete meskipun nyekrip sampe berasa pengen nyerah hahah

    ReplyDelete
  12. Gua mau bat dapet dosen kek gitu. Haha.. masih lama. Itu seriusan gokil chat-nye. Kenalin dong.. Siapa tau Arsenal Juara :D

    ReplyDelete
  13. Ya Allah itu chatnyaaa hahahah :"D sayangnya dosen fmipa udah pada professor dan serius-srius, mana bisa becadaan kayak begitu. semangat revisi mas hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi pasti ada kok, tapi sok jaim paling haha
      Makasih ya :)

      Delete
  14. Hahahhaha wa yang pertama kocak. Kalo gue jadi dosennya, disukurin sama mahasiswa, langsung gue kasih F. Hahhahahahah :D Tapi keknya dosennya itu gaol yah...jadi gak gampang tersinggung kek gue.. *eh curhat

    ReplyDelete
  15. Rasanya pengen banget bisa kayak temen-temen blogger yang konsisten nulis walaupun gimana repot sibuknya mereka tapi tetep bisa ada waktu buat ngebblog.
    👆 ini mah juga aku pengen hahahahaha biar ga jadi blogger murtad :(((

    Btw, semangat ya kak!

    ReplyDelete